Tuesday 19 February 2013

Kemudian . . . Sigap Menuju Langkah Baru

Sumber Gambar
Bismillahirrahmanirrahim

Apa kabar Sahabat Imagine473 'Sang Peraih Mimpi' ? Semoga tetap sehat, tetap bermotivasi ya.


Cukup lama juga blog ini tak Aku singgahi untuk posting. Dikarenakan asyik dengan ujian semester pertamaku di Kampus Ungu, Kampus Politeknik Piksi Ganesha Bandung
Sungguh gak kerasa waktu telah mempertemukan dengan yang namanya ujian. Setelah lebih dari setahun melepas seragam Putih Abu di SMK Tunas Harapan Bangsa
Rasa dirasa, awal perkuliahan pada bulan Oktober 2012 sampai kemarin ngerasain lagi ujian semester ganjil sepertinya kurang maksimal. Dengan situasi kondisi keseharian ku yang kerja full time dari pagi sampai malem. Membutuhkan ekstra fighting spirit dalam memenej waktu, dan memberdaya gunakan waktu yang ada.

Lain pribadi lain aksi. Saat ini waktu masih belum bisa bersatu dengan jiwa ini. Terlalu sering mengeluh, terlalu sering istirahat sebelum lelah, terlalu sering bersantai saat pekerjaan belum terselesaikan. Dan akhirnya membuat ku sadar! Sadar kalau aku masih diperbudak oleh waktu.

"Tatkala waktu memberikan kesempatan maka ambilah saat itu juga". Itulah titik pencapaian ku mulai dari saat ini. Berusaha lebih keras lagi untuk :
a. Belajar membatasi kapan suatu pekerjaan selesai.
b. Memulai setiap pekerjaan kecil untuk menjadikannya kebiasaan baik.
c. Mengindahkan setiap pekerjaan ataupun kegiatan dengan ikhlas.
d. Mulailah saat ini !
terasa menyenangkan sekali ketika punya deadline dan bisa mencapainya. Kebahagiaan ketika waktu bisa dilewati dengan perubahan - perubahan. Sekalipun dalam sebuah kebiasaan, tapi  inovasi itu penting. Maka sedikit demi sedikit buatlah kebiasaan baik yang sederhana itu tampak lebih inovatif dan kreatif.

Karena, bukankah pencapaian hari ini akan berefek pada hari esok ?. "Buatlah esok banyak efek terapinya dibandingkan efek sampingnya", ehehe..kaya obat aja.

Biarlah hari kemarin menjadi cerminan dan terkenang dengan baik tuk dijadikan batu loncatan agar esok senatiasa diusahan lebih baik. "Aku bukan pengulur waktu, Aku pun bukan seorang Penghenti Waktu Melainkan aku adalah Sang Pemberdaya Waktu".

Tak boleh lagi berkecimpung dalam keraguan. Ragu hanya akan membawa penundaan aksi, akan menambah pemikiran negatif, hingga akhirnya larut dan tak melakukan apa-apa.

Diatas hanya segelumit pemikiran Aku saja, yang dilihat dari sisi negatifnya. Sahabat boleh mempunyai pendapat mengenai rasa ragu dan efeknya. Coba saja telaah dan dalami setiap sikap dalam pengambilan keputusan.

" Kerjakanlah dengan indah, dengan ikhlas, dengan kesungguhan dan keuletan "
  Beranjak dari masa lalu . . .
  Kemudian Sigap menuju Langkah Baru . . ."

Baiklah, segitu dulu untaian kata hati di WAKTU malam ini. Semoga dapat membekaskan hikmah dan motivasi. Saling berbagi untuk saling belajar menghargai kehidupan yang LUAR BIASA ini.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

Unordered List

Copyright © Imagine473 | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com