Monday 7 January 2013

SMK TUNAS HARAPAN BANGSA

SMK Farmasi Tunas HArapan Bangsa

Selayang Pandang
SMK Tunas Harapan Bangsa didirikan atas prakarsaYayasan Pusat Pendidikan Indonesia – Jepang (YPPKIJ), dengan izin Diknas No.421.5/1385a/Dikmen/Kab. Cianjur dengan kompetensi keahlian Farmasi dan Analis Kimia.
Sejalan dengan pemikiran VISI dan MISI Pemerintah Kabupaten Cianjur SMK Tunas Harapan Bangsa hadir memenuhi tuntutan masyarakat yang mendambakan lulusannya yang berbudi pekerti luhur dan berakhlakul karimah, didukung dengan kompetensi dan profesionalisme dibidang keahlian Farmasi dan Analis Kimia. Hal ini terbukti peserta didik mampu melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) yang berpusat di Apotek dan Rumah Sakit seperti :
RSUD Syamsudin S.H., RS Assyifa dan Apotek-apotek yang ada di Sukabumi dan Cianjur. SMK Farmasi Tunas Harapan Bangsa keberadaannya diharapkan oleh Dunia Usaha dan Industri sesuai dengan kompetensinya, terutama diwilayah Cianjur, Sukabumi dan kota-kota lainnya.



Visi
Terwujudnya siswa yang memiliki life skill dan berkualitas serta professional dan mampu berkompetisi dibidang kefarmasian, di Dunia Usaha dan Dunia Indusri.

Misi
• Menciptakan kondisi belajar yang kondusif dan dinamis sesuai dengan harapan masyarakat.
• Mengembangkan potensi siswa yang siap bersaing memasuki lapangan kerja dan profesional dibidang farmasi dan analis kimia.
• Menyiapkan lulusan yang handal untuk dapat melakukan analisis kualitatif dan kuantitatif dibidang farmasi, analis kimia, serta mampu memenuhi kebutuhan lapangan kerja (dunia usah dan dunia industri)

Prosfek Karir & Lapangan Pekerjaan
Prosfek kerja lulusan farmasi, dan analis kimia sangat cerah karena memiliki lapangan pekerjaan sangat luas baik instansi pemerintahan maupun swasta diantaranya :
1. Rumah Sakit/Puskesmas/Poliklinik/Dinas Perikanan.
2. Pemda/BUMN/Dinas Kesehatan.
3. Balai Pengobatan dan Pelatihan /BBAT
4. Apotek/Rumah Obat
5. Industri Farmasi,industri Kimia, Industri Makanan dan Minuman
6. Dunia Usaha / industri Nasional dan Internasional.
Dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan jurusannya dalam bidang Farmasi, Kimia, Pertanian, Kedokteran, Kebidanan, Keperawatan dan lain sebagainya, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Tenaga Pengajar
SMK Tunas Harapan Bangsa didukung oleh tenaga pengajar ahli dan profesional yang berpredikat S-1 (Sarjana) UPI, ITB, UNINUS, UNJANI, UNSUR, STAI Siliwangi, IAIN Sunan Gunung Djati, STAIS Cianjur dan Perguruan Tinggi lainnya.

Profil Jurusan 
• Farmasi
Menyiapkan tenaga yang siap bekerja melayani masyarakat dalam penyelidikan dan pengembangan obat-obatan yang aman dan bermutu menurut kesehatan.
• Analis Kimia
Menyiapkan tanaga yang terampil dalam mengelola laboratorium, melakukan sampling laboratorium, dan membuat pelaporan serta mampu melakukan analisis bahan, verifikasi, validasi, dan mengelola dibidang analisis kimia.

Lapangan Pekerjaan
• Instansi Pemerintah (Rumah Sakit/Puskesmas)
• Pemda/BUMN/Dinas Kesehatan
• Apotek/Rumah Obat
• Industri Farmasi dan Kimia

Kegiatan Pembelajaran
Pelaksanaan Pembelajaran dituangkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler.
Kegiatan Kurikuler. Dilaksanakan sesuai dengan struktur kurikulum, sesuai dengan bidang keahlian.
Kegiatan Ekstrakurikuler. PRAMUKA, PASKIBRA, PMR, KARATE, KIR, FUTSALL, BOLA VOLI, ENGLISH CLUB, KESENIAN, ROHIS.

Lokasi Praktek Kerja Indusrtri (PRAKERIN)
1. Farmasi : Rumah Sakit/Pusksesmas/Poli Klinik/Dinas Kesehatan/ Apotek/Toko Obat/Praktek Dokter/Pedagang Besar Farmasi/Industri Obat.
2. Analis Kimia : Rumah Sakit/Dinas Kesehatan/Toko Obat//Toko Kimia/Industri Obat, Makanan & Minuman/Laboratorium.

Kelanjutan Pendidikan
Lulusan SMK Tunas Harapan Bangsa Cianjur dapat melanjutkan melalui jalur profesi maupun umum seperti AKPER,APOTEKER,UPI,ITB (Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta) lainnya.

Fasilitas Dan Sarana Belajar
• Lingkungan sekolah yang bersih,kondusif,aman dan nyaman.Jauh dari kebisingan kota.
• Ruang belajar yang standar, komputer,internet dan lain-lain.
• Saetiap jurusan dilengkapi oleh ruang praktikum dengan fasilitas dan peralatan yang standar.

Social Media

Grup Alumni : Forum Aloemni SMKF THB

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

Unordered List

Copyright © Imagine473 | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com