Sunday 20 May 2012

Berftoria 'n Narsis-narsisan

Berfotoria 'n Narsis-narsisan . . . - Senin, 14 Februari 2011 lalu, bersama kawanku kelas XII Farmasi SMK Tunas Harapan Bangsa telah ngelaksanain yang namanya Uji Kompetensi (UJIKOM) dengan institusi pasangan Dunia Usaha-Dunia Industri (DUDI) yaitu Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ) wilayah Cianjur.
Pada hari itu materi ujian prakteknya adalah Ilmu Resep. Berpacu dengan waktu selama 180 menit harus menyelesaikan resep sejumlah empat buah. yang telah dibagikan didalam amplop. Sediaan dari resep masing-masing adalah terdiri dari dua buah sediaan obat lua dan dua buah sediaan obat dalam.
Mekanisme pelaksanaanya dilakukan secara begiliran, ship pertama berjumlah 12 orang dan ship kedua berjumlaj 11 orang.
Ship pertama pertama dimulai pada pukul 9.00 s.d 12.00 wib. Sedangkan ship kedua dimulai pukul 13.00 s.d 16.00 wib. Setiap peserta diwajibkan melakukan registrasi perlengkapan terlebih dahulu sebelum masuk ke lab praktek.Karena kelengkapan praktek menjadi salah satu faktor penilaian. Mulai dari jas lab, tutup kepala, masker, kotak perlengkapan, serta perlengkapan-perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan ujian praktek tersebut.
Ujikom lokal ini menjadi tolak ukur awal sebelum menghadapi Ujian Nasional Kompetensi Keahlian ( UNKK ) untuk Farmasi. Bersusah payah, bekerja keras serta mengikuti pemantapan yang dilaksanakan kurang lebih tiga minggu merupakan modal mutlak untuk bisa melewati tahap ini, disamping doa dan keberuntungan. Tak khayal pelaksanaan Ujikom lokal ini membuat aku dan kawan-kawan sedikit gelisah. "Apakah akan lulus, atau harus remesial ?. Bisa gak ya ?" Ehm . . . kalimat yang terucap ketika aku kebetulan di ship pertama dengan 11 orang kawanku ketika menunggu saat dilakukan registrasi.
Suasana gelisah dicampur deg-degan yang gak karuan membuat Fey berbicara, "Hey, foto-foto heula yuk ah . . .!". "Hayu-hayu, . . ." seru teman yang lain menanggapi ucapan Fey. Ada - ada aja tingkah kawanku ini. Beuhh. . . gaya-gayanya yang khas mereka tampilkan. Gaya yang lucu, gokil, wah seribu tawa terdengar sambil berfoto.Berfotoria bersama sahabat is fun, . .  secara gak sadar membuat deg-degan yang gak karuan tadi menjadi begitu hilang begitu aja. Hati ku terasa lebih tenang.
Trims kawan kalian mang gak pernah berhenti menghangatkan suasana kelas "FMC Warna-Warni Rasa Baru '08'11". Menampilkan karakter-karakter yang seketika membuat orang melihat tertawa lepas.
Gak sedikit foto-foto yang di shoot oleh beberpa fotografer kacrut . . . ehhh.. keceplosan . . . bercanda kawan. Inilah foto-foto hasil jepretan yang diambil dengan kamera telephone genggam :
Gak kerasa waktu berlalu begitu  cepat, waktu menunjukkan pukul 15.35 wib. Kini tiba saatnya pengumuman hasil pelaksanaan praktikum.Aliran angin yang bertipu sepoi-sepoi menambah heningnya suasana di kelas. satu persatu nama dan nilai disebutkan, sampai seleai. Namun hal yang tak di duga, ada beberapa naman yang harus remedial besok. Bu Cisca mengatakan. "Ibu yakin kalian bisa! sebenarnya kalian mampu, namun ada beberapa kesalahan yang berakibat fatal sehingga mempengaruhi besarnya perolean nilai".
Sedih banget ketika ada kawanku yang harus remedial. Aku tau sebenarnya kalian juga mampu, dan kalian juga udah berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik. Tapi mungkin Allah ingin memberika pembelajaran yang lebih ke kalian juga kita semua.
Terus semangat, kita tingkatkan lagi prestasi kita . . .
"Gak ada usaha yang Sia-si. . . "
UNKK . . . Udah di depan mata . . . UNKK . . . di genggaman kita . . .
Karena kita pasti bisa melakukan yang terbaik . . .
Amin.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

Unordered List

Copyright © Imagine473 | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com