Sunday 20 May 2012

Sinopsis Kelas XII Farmasi angkatan 2008-2011 bersama Walikelas

       Kelas XII Farmasi lahir pada periode ke-II setelah lahirnya angkatan pertama pada tahun 2007 dari sebuah sekolah yang bernama SMK Tunas Harapan Bangsa.Komposisi kelas XII_Farmasi pada awalnya berjumlah 31 Orang yang terdiri dari orang domisili dan dari luar kota, seperti dari Majalengka, Pelabuhan Ratu, Sukabumi ( Wah jauh oge. . . nya ! ) hal ini menunjukan bahwa SMK Tunas Harapan Bangsa merupakan sekolah yang bagus dan diminati. Dari 31 orang itu terdiri dari 14 orang siswi perempuan dan 17 siswa laki-laki dengan berbagai karakter dan sifat.
      Berbeda karakter, berbeda kebiasaan dan berbeda tempat tinggal, jadilah sebuah kelas yang pada tahun ini adalah kelas XII-Farmasi. Namun dari 31 orang perlahan mulai melepaskan diri ( Keluar/Pindah) hingga tersisa 23 orang.

       Pada saat kelas X kami adalah kelas kurang kompak, sifat egoispun sering muncul. Pada saat itu kami diwalikelasi oleh Bpk. R.Rahmat, beliau adalah seorang guru sni yang ada di Sekolah Tunas Harapan Bangsa ini. Namun karena suatu hal Bpk. R.Rahmat tidak bisa menjadi wali kelas kami lagi. Yang kemudian terjadilah substitusi walikelas, Bpk R.Rahmat digantikan oleh seorang pria muda yang sampai saat ini (2011) adalah guru bahasa inggris. Beliau bernama Pa.Ahmad Lukman N. Beliau menjabat sebagai walikelas selama 1 semester.
      Setahun berlalu akhirnya kami naik tingkat, tidak lagi kelas X (sepuluh), tapi kelas XI-Farmasi. Wiih . . . dengan bangganya kami menempati kelas XI dan mempunyai banyak ade yang sekarang kelas XII. Ketika kelas XI kami diwalikelasi oleh seorang wanita cantik nan mungil. Seorang lulusan UPI yang berada di Bandung, wanita yang energik dan seseorang wanita yang pernah bercita-cita menjadi seorang penynyi dangdut . . . Heheeheee. . . Beliau bernama lengkap Yeni Hendrayani.
      Pada saat menjabat sebagai walikelas, beliau kewalahan menghadapi kami karena kami bandel-bandel dan susah di atur. Sampai satu hari kami dikumpulkan dalam sebuah forum dan membuka semua pemasalahan yang ada. Sejak saat itu suasana dalam kelas sedikit tentram. Pada akhirnya Bu Yeni tidak menjadi walikelas lagi karena beliau lelah menghadapi sifat kami. Substitusi walikelaspun terulang kembali, digantikan oleh seorang wanita lagi. Beliau bernama Ina Handaina,S.Pd. Beliau seorang wanita yang berasal dari kota Sumedang ( yang banyak tahu itu lo. . . ) ketika beliau menjabat. Kami aman-aman saja. Mungkin kami berfikir kenapa selalu berganti walikelas . . . Substitusi walikelas terjadi melulu. karena bu Ina tidak bisa tetap berada di di Cianjur. Kemudian digantikan oleh seorang laki-laki yang bernama Badru Ulum,S.Pd.I. sampai akhir semester IV.
       Kelas XII menjadi kelas kami sekarang di walikelasi oleh seorang wanita bertubuh langsing, seorang lulusan UPI. Sampai lulus pun kami selalu nurut walau sedikit bandel tapi masalah tidak terlalu banyak. . yach ! sedikit demi sedikit mulai nampak kesadaran dari masing-masing pribadinya. Memunculkan sikap dan sifat yang bisa membuat temen sekelas, ade kelas merasa nyaman gabung dengan kami. Tapi gak jarang ada saja hal yang perlu di evaluasi. Bu Riani namanya, beliau pun alhamdulillah menemani kami sampai lulus. Harapan kami . . . semoga semua keikhlasan dan do'a guru-guru kami menjadi pendorong percepatan pencapaian mimpi-mimpi kami. Amin.

" n tetep kejaga hubungan silaturahmi diantara kita, keluarga FMC Warna-Warni Rasa Baru '08'11, juga keluarga besar SMK Tunas Harapan Bangsa . . ."

- - Terimakasih Guru-Guru ku - -
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

Unordered List

Copyright © Imagine473 | Powered by Blogger Design by PWT | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com